Food Getaway

CONVIVIUM Cafe

18th March 2012

Image Yeah, I know.. it’s so frickin tempting.. 🙂

Assalamualaikum, everyone! 😀

Owkkey, since I (worship) love foods (esp. sweet cakes), in this (and maybe next) posts, I’ll share about my culinary getaway. 🙂

Minggu tanggal 18 kemarin, saya setengah dipaksa oleh Ime (@meymooi), untuk ketemuan sm Dila (@fadilaoctaviani) who is our junior high’s best friend who are going to be super extra busy after Sunday coz she’s already gotten a job in a law firm, so it would be impossible to hang around with her in a close time. And as usual, it’s hard to say ‘NO’ to your-almost-20-years-best-friend. Jadilah kita di Minggu cerah kemarin berangkat ke Convivium Cafe di Panglima Polim.

Rencana awal kita berangkat jam 10 pagi (wow, so early) dan ketemu Dila di Citos dan setelah itu berangkat in 1 car (GO GREEN yo!) ke Convivium Cafe ini. Tapi yah sudah bisa ditebak sodara-sodara, waktunya molor. Saya yang notabene harus beberes rumah dulu sebelum pergi, ga bisa ninggalin setumpuk cucian dan lantai yang berdebu begitu aja (please do believe, I do mop the floor), dan akhirnya jam 10 itu baru saya bisa siap-siap pergi. And I’m not alone! Haha, Dila juga merasa jam 10 ketemuan itu very too early, vampir baru masuk peti mati kalau jam segitu, dan she decided by herself to get ready at 10 a.m. Dan jadilah Ime yang bete nunggu kita semua selesai, dan kita berdua baru jalan dari Depok menuju Cilandak jam 11.

Jalanan hari itu berkah banget, trafficnya bersahabat, sepanjang  UI-Simatupang ga terlalu padat (Alhamdulillah ya Allah) dan kita sampe di Citos ituu around 11.45 WIB, mejik yaahh? haha. Hari itu, yang bertugas bawa mobil adalah Ime, dan dia request untuk diajarin parkir mundur disana, since dia masih deg2an kalo disuruh parkir mundur sendirian. Well, ahamdulillah lagi, parkiran Citos belum terlalu ramai saat itu, jd bisa leluasa pilih tempat parkir di mana aja, kebetulan kita dapet di deket tangga. Dengan sedikit berbelit dan bingung bedain kanan-kiri, saya berhasil memandu Ime untuk parkir mundur (Yihaa) dan Ime berhasil parkir mundur hanya dengan 2 kali mundur.. 😀

Karena Dila belum dateng, ahirnya kita mutusin untuk makan siang dulu di 4fingers, sebuah restoran baru di Citos yang katanya sih enak banget. Dia ini versi Korea-nya KFC. Pas masuk outletnya, ambience-nya enak, dekornya keren, dan dari video iklan di sana jadi bikin tambah laper. 4fingers ini khusus nyediain ayam bagian wings dan paha bawah ukuran mini, yang seperti di chicken wings Pizza Hut itu tuh.. Tapi bedanya dia pake tepung yang berlimpah ruah, jadi terkesannya besar. Mm, I don’t really like it, soalnya at that time, I’m enormously starving and need a lot more portion than little chicken wings (walaupun jumlahnya 4) haha.

After all, kita nunggu Dila disana, dan setelah Dila dateng, kita langsung menuju parkiran lagi dan meluncur ke Panglima Polim. Sesampainya di Convivium, yang ternyata seberang-seberangan sama Sinou Cafe, kita kewalahan sama tempat parkirnya. Baru jam 2 siang tapi udah abis aja doong! Dan akhirnya kita parkir di ILP yang ada di seberangnya. Sampai di dalem juga mejanya sisa 1 meja aja, (Lucky)..

Pas mau mesen, waitress yang ngelayanin kita langsung warning bahwa Red Velvet Cake dan Rainbow Cake udh sold. Dan kita langsung surut moodnya, secara 2 cake itu tujuan utama kita ke Convivium ini. Saya dikasih tau sama Ime, bahwa 2 cake itu jadi juara banget di Convivium, dan itu yang jadi salah satu alasan utama saya mengiyakan ajakan Ime untuk ikut ketemu Dila, dan sekarang cake-nya abis.. 😥 Tapi perjuangan nggak surut, kita tetep maksa mesen red velvet (katanya baru di bikin lagi) dan kita akan nunggu cake itu. Tapi saya saking laparnya, pesen hazelnut cupcake buat camilan haha. (see the picture above? Yep, that’s the cupcake) sementara Dila pesan pasta yang namanya ribet. Oh iya, cafe ini pure Italian homemade cooking, jd semua menu juga berbahasa Italia, tapi tenang keterangan menunya pake bahasa Inggris dan harganya tetep dalam rupiah. 🙂

Oh iya, pasta yang Dila pesen adalah.. wait wait.. It’s a… Straccetti Cream Mushroom. Pasta yang menggoda banget buat dimakan. You can see the picture here..

Image

                         Straccetti Cream Mushroom : Rp 50.000,

Sedangkan saya memilih cemil-cemil-cantik aja disana (alasan lain untuk berhemat, tee-hee). Saya memesan cupcake dan ice tea aja dan sedikit icip-icip pasta Dila yang ternyata heaven banget rasanyaaa, you must try it. Karena pastanya bener-bener homemade, dan lebar-lebar, seperti lembaran pasta yang dibuat pake gilingan pasta itu? Jenis pastanya, I don’t know for sure, but one thing for sure, it taste like heaven! dengan creamy sauce yang yummy banget dan mushroom nya yang gurih, bikin menari-menari banget deh, no wonder the Italians always proud for their pastas 🙂

Image

this is my ‘cemil-cemil-cantik’, hazelnut cupcake (Rp 20.000,-) and Ice Tea (Rp 18.000,-)

Hari itu emang berkah banget, all of the sudden, waitress yang tadi bilang red velvet nya abis, nyamperin kita dan bilang red velvet nya masih sisa 2 slices more. Awwww, finally bisa nyobain red velvetnyaaa..

This is it, Red Velvet Cake (or Torta Pasione): Rp 38.000,-

Ga nyesel deh makan red velvet a la Convivium. Rasanya lebih gentle dan pas dibanding any red velvet cake I’ve ever tasted 🙂 . Fillingnya adalah cream cheeesseee, that’s what I love the most. I can’t stop eating it! Bikin mau lagi dan lagi dan lagi dan lagiii..(OK, stop, haha..). Dan harganya juga reasonable banget melihat ukurannya yang juga buesar 😀 pokoknya it’s simply delicious..

Tapi tetep penasaran sama Rainbow Cake nya, kayak apa yah rasanya, next time, I’ll book the cake before coming to this cafe, haha.

Dan ditengah asyiknya makan red velvet, ga disangka ga dinyana, Dila ketemu sama temennya dari FHUI, Tice (@attalalala) dan Echi (@EchiRismawan). What a co-incidence! Jadinya kita berlima-an gabung di 1 meja, they were pretty fun. They have this same edgy-quirky style which just fab-oh-lous for them 🙂

Here goes our ‘narsis’ moments 😉

ImageImage

Image

Image

Yeeah, lotta fun.. \(^.^)/

ImageImage

I just love these pics (heehee), I love the background, it’s stunning! 😀

ImageImage

Image

This is what Convivium look like.

Inside, they have this giant fake Easter tree, with colorful Easter Eggs hang on it 🙂 super cute.

Well, oke I think I’ve blah-bering too much, and maybe I’ve bored you by this looong post, so I have to make it done. Thanks for reading it 🙂

Keep spread the love :*

Assalamaualaikum! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s