Dress and Make-Up

Vendor kedua yang jadi pusat keribetan ibu saya adalah perias. Dibandingkan dengan catering dan dekorasi, entah kenapa ibu saya lebih memusatkan perhatian selanjutnya di perias. Setelah venue dan tanggal nikahan beres, ibu saya langsung menyusun ‘things-to-do’ ala beliau.

Saya jadi bingung, saya yang mau nikah aja masih anteng adem ayem gini, tapi ibu saya udah kalang kabut kesana-kemari. Haha.. Yah, mungkin karena saya anak perempuan satu-satunya juga yah di keluarga, jdnya ayah dan ibu saya mau mengadakan pesta yang lumayan meriah -__-

Sebenernya sih, saya dan Dzul pengen resepsi yang sederhana aja, tapi karena melihat saya anak di keluarga yang pertama kali menikah dan merupakan anak perempuan satu-satunya, kita berdua sepakat untuk menyerahkan urusan pesta ini ke kedua orang tua itung2 sebagai bakti terakhir ke kedua orang tua (duh, kok jd sedih yah. T__T)

Oke! Jadi untuk vendor perias ini, Mama sudah punya beberapa pilihan, salah satunya adalah Miarosa. Karena dari pihak SMESCO mewajibkan untuk menggunakan vendor-vendor rekanan dari sana, maka vendor perias pun kita mengacu pada daftar rekanan dari SMESCO. Kebetulan disana ada Miarosa, perias yang Mama suka, karena dapet info dari marketing gedung ANTAM yang bilang Miarosa itu sering jadi perias OVJ -__-  Jadi sebenernya Mama udah pas banget sama Miarosa, kebetulan pas searching di web, hasil riasan Miarosa emang oke banget dan baju-bajunya pun beragam. Ini beberapa contoh gambar dari hasil dandanan Miarosa yang saya cari di mbah google. hehe.

Jadilah pada hari Kamis entah kapan (udah lupa tanggalnya haha) saya dan Mama survei ke lokasi Miarosa yang terletak di daerah Pondok Bambu, lumayan deket lah dari kampus. Oh iya, ini info lengkap Miarosa bagi yang membutuhkan 🙂

MIAROSA Sanggar Rias & Busana Pengantin

Jl. Bambu Duri 1 No. 5
Jakarta Timur 13430
Phone          :   (021) 6814 4721
Mobile/Hp :  0812 131 8871 / 0878 8208 6243

Saat survei, saya dan Mama langsung pilih-pilih baju untuk resepsi. Karena tema warna saya gold,coklat dan marun, saya pun mencari busana dengan warna senada. Mbak Dian, marketing yang waktu handle saya dan Mama, langsung cekatan ambil 3 busana sesuai deskripsi saya. Dan langsung 3-3 nya saya cobain. Bagus bagus sebenernya bajunya, tapi sayang banget karena ada larangan difoto bajunya, jadinya kemarin masih belum berani ambil foto, nanti kali yah kita curi-curi foto. hahaha (ups semoga pihak miarosa nggak ada yang baca blog ini hahah)

Kembali tentang bajunya, Alhamdulillah, baju pertama yang saya pakai langsung terlihat ‘waw’. Mama suka sama detail bajunya yang mewah tapi nggak terkesan rame. Mbak Dian nya juga langsung rekomen baju itu karena pas banget di badan, saya juga merasa baju itu bikin badan saya jadi oke sih haha. Kebetulan ada ibu dan anak juga yang lagi fitting  baju diruangan fitting dan mereka juga bilang bajunya pas banget di badan. Hehe, langsung bungkuuuss… tapi tetep yah, saya kepengenan coba baju-baju yang lain, tapi ternyata hasilnya nggak se-wah yang pertama. Jadi langsung bungkus aja deh itu baju yang pertama dan semoga bisa difoto yah bajunya huehuehuhee..

Setelah fix dengan baju resepsi, saatnya menentukan baju-baju yang lain. Yang pertama dicari adalah seragam penjaga buku tamu. Lagi-lagi diberikan kemudahan, langsung dapet baju yang pas dan lucu. Karena nanti yang jaga buku tamu adalah sepupu-sepupu yang masih cuwik-cuwik (kecil-kecil maksudnya hhe) jadi dipilih baju yang ga terlalu heboh dan terkesan tua, dan Alhamdulillah tema desain bajunya juga gold dan merah 😀

Setelah itu, kita sibuk cari seragam among tamu. Untuk among tamu bapaknya pake beskap jawa lengkap dengan blangkon Solonya. Untuk warnanya masih galau sebenernya, mau krem apa coklat. Tapi kemarin dicatetnya sih warna krem gitu. Bisa dirubah sih kata Mbak Dian nya. Untuk baju resepsi kedua ayah, dipilih beskap merah. Biar kontras sama baju ku yang serba gold walaupun ada aksen merah di payetnya. Dan selesailah acara milih-milih bajunya hari itu. Karena udah sore juga, jadinya saya dan Mama pulang.

Kunjungan kedua, saya ditemani Dzul (hore lagiii) dan kali ini giliran dia yang milih beskapnya. Sebenernya ada baju yang pas banget sama tema kita, gold-marun, tapi sayangnya modelnya jas bukan beskap, jadi walhasil kita pilih beskap gold payet coklat, nyambung sih sama kebayaku. Saya sempet ketawa nggak nahan pas Dzul nyobain blangkon Solo. Huaduuhh nggak cucok cyiiinn, tapi dia punya ide bakal pake kacamata biar agak masuk sama blangkonnya (macam Parto aja luuu haha)

Di kunjungan kedua ini saya belum juga ketemu sama Mbak Samia, owner Miarosa nya, semoga dikunjungan selanjutnya bisa ketemu langsung deh hehe.

Setelah yakin dengan pilihan baju dan riasan (yaiyalah secara udah fitting macem-macem) saya langsung minta Papa untuk transfer DP nya. Alhamdulillah penambahan nya nggak terlalu banyak.. Jadi harga juga nggak membludak banget hehe.

Bismillah, semoga riasan dan bajunya pas di hari H nanti bisa cucok ya sama diriku dan juga seluruh keluarga. Hopefully it will be so much perfect 🙂 Aaamiinnn..

Advertisements

20 comments

    • halo mbak ayu.. 🙂 klo harga dari miarosa tergantung paket yang diambil mbak.. aku jg lupa brp pastinya.. ada email kah? biar ku email aja nanti paket2 dr miarosa 🙂

  1. hai mba, aku juga bole minta PLnya Miarosa?
    Tolong email ke karina.rahajeng@gmail ya mba..

    Hasilnya sesuai dengan ekspektasi ngga?
    Makasih (“,)

    • halo mbak karina,

      utk PL nanti ku kirim yah 🙂 hasil memuaskan kok.. semua periasnya enak, profesional dan bisa diajak kerjasama.. ada foto2 aku pas hari weddingnya di post2 atas, sila di cek 😀

      btw utk PL aku ga kirim semuanya krn ga inget, dokumen2nya udh berserakan entah kmn hehe.. aku rinciin yg aku hapal aja yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s