The Hall

Huwaa, ini nih bagian yang seru. Pilih-pilih vendor nikahan yang oke. Paling pertama yang mesti di survei adalah GEDUNG!

Gawat dong kalo nggak ada gedung yang pas dengan tanggal nikahan dan sreg di hati, bisa bad mood sepanjang resepsi..

Saran dari orang-orang yang saya mintain saran adalah cari gedung mulai dari sekarang, karena gedung yang enak biasanya udah di booking dari kapan tau. Dan dapet rekomendasi untuk survei di :

  1. Antam
  2. Bidakara
  3. Smesco

    Smesco Indonesia
    Jl. Gatot Subroto Kav. 94, Lt. 4
    (Seberang Hero) Jakarta Selatan
    Email: pt_1eleven@yahoo.com

    Tel: 

  4. Balai Kartini

Gedung pertama yang di survei adalah BIDAKARA.

Nothing much to say, it is PERFECT!! Gedungnya oke, pelayanan oke, catering oke, tapi harga juga OKE BANGEEET.. setelah survei kesana, ternyata harga untuk sewa gedung dan catering dan charge vendor lain totalnya adalah Rp 183.080.000,-

HUWAAAW.. giley yaaa.. itu baru gedung dan catering,, belom dekor, foto, kartu undangan, huwaahh, pingsan deh bayangin pengeluarannya klo di Bidakara, walaupun oke banget tempatnya (sangat malah.. :’s )

Jadi, mari kita coret BIDAKARA! Hehehe..

Gedung kedua, adalah ANTAM. Hmm, mungkin karena gedung tua yah, jadinya saya nggak minat disini.. No offense loh Antam, kamu tuh agak suram.. hehhe. Walaupun orang tua saya agak suka antam karena letaknya strategis.. tapi yaah, mari  kita lihat gedung yang lain..

Gedung ketiga adalah Sucofindo. Kenapa Sucofindo? Karena saya kebetulan banget liat billboard Sucofindo wedding package gt deket komplek, dan penasaran kayak apa sih gedungnya..

Dan ternyata tempatnya oke juga, walaupun agak kecil ya.. Apalagi WO nya, uwaaahh itu TOP abis pelayanannya, ramaaah banget 😀

Ibu saya juga udah jatuh hati sama Sucofindo. Tapi kita belum deal saat itu, masih buka option utk yg lain.

Terakhir kita ke SMESCO. Kalau saya, lebih suka sama SMESCO. Gedungnya oke, bersih, luas pula. Walaupun WO nya agak ngeselin, kaku kaku gimanaaa gitu.

Akhirnya saat hari Sabtu tanggal 2 Juni kemarin, saya, Papa dan Mama keliling ANTAM, Sucofindo dan SMESCO untuk liat gedung-gedung itu saat dipakai resepsi, jadi shadow guests ceritanyaa hehe..

Pas di Antam, kita datang saat resepsi belum mulai, jadinya kita sempet liat2 dekorasinya. Bagus sih ternyata, tapi tetep aja saya kurang sreg di hati.

Gedung kedua yang kita kunjungi adalah Sucofindo. Dan ternyata penuh sesak saudara-saudaraaa.. Papa udah ga sreg dengan kepenuhan gedung itu. Dan cuman foto-foto dekorasi nya sebentar, kita langsung lanjut ke SMESCO *belum nyicip makanaaaan 😥

Pas di SMESCO, tanpa banyak kata, Papa dan saya langsung jatuh cinta. Karena ternyata pas banget hall SMESCO untuk jumlah undangan yang kita tentuin, kira-kira 600 undangan *yeaah I know, banyak banget..

Akhirnya pilihan jatuh pada SMESCO dan kita langsung DP malam itu juga. *yipiiiee! Jadilah, insya allah my wedding will be on January 13th 2013 di SMESCO.. wihihihiihi..

Sekarang tinggal pusing sama perias, dekorasi, catering, dokumentasi dan seabrek persiapan lainnya.

Huwaa, mari kita mulai menyortir semua list vendor ituuuuww..

Advertisements

6 comments

  1. aku abs baca tulisan yg km post.. ak lg cari2 info jg ttg gdung prnikahan.. kl blh tu hrga sewa gedung smesco brp yahh?
    thank you cantiiik..

    • halo sucii 🙂
      kalo aku pilih paket tradisional say. total smuanya 108jt skian. itu udh include smua vendor, mulai dr catering, dekor, dokumentasi, undangan, entertainment, perias smuanya udh sepaket. cmn memang dr harga sgitu mesti ada penambahan harga dr setiap vendor, krn harga paketnya blm standar gt..

      dan di smesco kita hrs pake vendor rekanan gedung. tapi overall aku puas kok sm pelayanan WO nya. profesional bgt. dan kualitas dr vendor2nya terjamin kok 🙂

      semoga bs membantu yah..

  2. Halo Wina,

    Aku akhir tahun 2013 ini ada rencana nikah, dan kemaren sempet survey ke SMESCO. Suka banget sama gedung ini, cuma aku ada beberapa pertanyaan buat kamu yg udah ngerasain sendiri wedding di sana, boleh ya? 🙂

    Pertama, soal AC menurut km gimana? Mencukupi gak? Soalnya aku gak suka banget kalau pas acara bikin pengantin dan tamu gerah dan keringetan.

    Kedua, dari harga paketan yang udah mereka kasih (untuk tahun 2013 ini harganya 113 juta), kira-kira harus nambah berapa lagi ya buat melengkapi acara untuk kira2 1000 tamu (500 undangan)?

    Makasih banyak ya kalau bisa membantu 🙂

    • Halo Anggie,
      Waah selamat yaahh, seneng deh kalau denger rencana wedding hehe. Boleh kok nanya2, masih gratis haha..

      Soal AC, alhamdulillah SMESCO oke kok. Kemarin tamuku sampe 2000 lebih alhamdulillah kita pengantinnya ga kegerahan, tamu juga g ada komplain gerah atau panas atau sumpek hehe. Jadi Insyaa Allah aman damai sejahtera AC nya. 🙂

      Kalau untuk penambahan, tergantung kitanya sih mbak mau nambah apa aja dan pakai vendor yang gmn. Karena ada vendor2 yang memang dia hrs nambah lagi dari harga paket. Ada juga yang nggak nambah. Biasanya akan nambah banyak di katering dan rias. Kalau aku, kebetulan nambah banyak nya itu di katering, krn undanganku nambah trs sampe akhirnya mentok di 900an krn udh g mungkin nambah lg haha x_x. jadi porsi makanan pun jd banyak.. kalau di rias, juga nambah krn aku pakai Miarosa dan ada penambahannya dari harga paket, dan aku juga nambah riasan dan busana untuk among tamu juga, jd sewa lagi gt..

      Kalau emang kita mau dihemat2in, ya kita minta rekomendasi vendor yang kualitas oke tp harganya dari harga standar, jd g perlu nambah banyak2. gitcuuuww 😀 untuk lengkapnya, ada sih di postingan ku selanjutnya ttg detail harga vendor (msh di draft sih skg hehe)

      Oh iya, saranku, kalau tamunya 1000an gt, km minta tambah hall yg luar aja, biar ga terlalu penuh di dalem, pake yang sayap kanan sih biasanya, dan minta diaktifin eskalatornya untuk turun, jd tamunya g ngantri di lift kelamaan.. 🙂

      semoga bisa membantu yaah 🙂 sukses persiapannya..

  3. […] Vendor yang seringkali jadi vendor pertama yang disurvei adalah katering dan gedung. Dan biasanya dari dua vendor besar ini, sudah ada rekanan untuk vendor yang lain. Contohnya gedung, hampir setiap gedung sudah punya daftar rekanan hampir ke semua vendor lain. Jadi kita tinggal milih mau yang mana. Dan sebagian besar, kita harus memilih dari daftar rekanan tersebut, kalau memilih vendor dari luar daftar rekanan, biasanya ada chargenya. Ada juga gedung yang menetapkan sistem whole-package wedding seperti SMESCO, atau Sucofindo, jd gedung menawarkan harga wedding package dengan semua vendor all-in. Btw tentang SMESCO dan Sucofindo, saya sempat survei ke dua gedung ini, bisa dilihat di blog saya yang ini –> The Hall […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s