Hijabers Community Jakarta Goes To Singapore! \^.^/

Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillah, di tanggal 6-8 September 2013 kemarin saya dapet kesempatan liburan bareng temen2 komite HC Jakarta ke Singapore! Yeaaayy..

Ceritanya sih dalam rangka melepas penat setelah kemarin-kemarin ngurusin Hijab Day 😀 Alhamdulillah teman-teman komite banyak yang bisa ikutan.. Total ada 16 orang yang pergi.. Huwaaa berasa kayak bedol desa ke singapur.

Karena ini liburan bareng ciwi-ciwi, jadilah suami ga bisa ikutan.. Huhuw :’) ditinggal deh 3 hari..

Di Singapore, selama 3 hari 2 malam, kita menginap di hostel backpacker namanya The Hive. Hostel ini bentuknya dorm, jadi banyak tempat tidur dalam 1 kamar, emang pas banget buat yg mau backpacking ke Spore, dengan low budget tapi tetep nyaman bobonya. Tamu-tamu yang biasanya nginep di The Hive biasanya kamarnya dicampur, karena 1 kamar bisa ada 8-10 kasur, ya tamunya beragam;  ada cewek, ada cowok, ada nenek-nenek, dsb. Tapi kita request kamar yang girls only, dan alhamdulillah dibolehin. Jadi total kita pesen 2 kamar yang isi 10 beds, dan praktis ada 1 kamar yang bakal diisi sama 2 guest lain selain kita. Dan kebetulan banget, kamar dengan tamu lain itu adalah kamar yang saya tempatin.. dan ada cerita lucu disini.

Jadi gini, hari pertama kita nginep, kita tidur dengan aman damai sejahtera sentosa, karena tamu selain kita baru check-in besoknya. Naahh, di hari kedua, setelah kita selesai jalan2, kagetlah kita karena tiba-tiba ada nenek2 yang lagi grusak-grusuk di pojokan kamar. Coba bayangin, kita, para penghuni kamar itu, masuk kamar yang lampunya masih redup, dingin (AC nya nyala sih emang), dan di pojokan kamar ada nenek2 rambutnya udah putih semua, lagi ngejogrok sambil grasak-grusuk. Pikiran pertama yang terlintas adalah, ‘apakah nenek ini masih berwujud manusia?’,  ‘ini nenek datengnya dari mana?’, ‘apakah dia seorang pencuri?’ (baca pake gaya Dora)

Untungnya kita semua kaget tapi ga sampe teriak, kalau teriak kan malu juga bok. Usut punya usut, ternyata nenek ini adalah penghuni baru kamar kita. Sebenernya nenek ini udah ada dari hari pertama kita dateng, tapi kita semua nggak menyangka kalau nenek ini juga tamu, karena tiap kali kita liat si nenek ini, pasti beliau lagi duduk aja di dapur sambil nge-teh. Jadi kita menganggap nenek ini salah satu pegawai hostel atau ibunya yang punya hostel atau apapun lah itu.. Tapi ternyata beliau ini tamu, dan sudah agak lama menginap disini. Dan yang lebih kagetnya lagi, beliau ini dari JAKARTA dong ya.. Kita udah sok-sok an aja ngomong pake bahasa Inggris, “Hai Mam, where do you come from?” dan doi dengan nyantainya jawab, “Oh, saya dari Jakarta, sama dengan kalian..” -____________-

Yah, itu sih sekilas tentang nenek misterius yang ada mewarnai cerita liburan kita. Misterius, karena nenek ini penggila warna hijau. Dari koper, sisir, baju, SEEMMMUUUAANYA warna hijau. Bahkan, plastik Ruby punya Raisa pun diambil sama nenek itu karena warnanya hejooo, padahal Raissa udah taro itu plastik di tempat sampah, jadi sedih bayangin nenek itu mungut plastiknya di tempat sampah terus dilipet-lipet jadi kecil. Dan hal ini agak bikin serem juga sih, sampe akhirnya saya sama Raissa memutuskan untuk tidur di kamar sebelah, umpel-umpelan sama yang lain saking takutnya kalau tiba-tiba tengah malem nenek itu ngelongok dari kasurnya yang diatas ke bawah (soalnya kasur saya sama Raissa ada di bawah :s )

Oke, lanjut dengan cerita liburan kita. Tema liburan kita kali ini sih liburan cantik nan hemat. Haha.. karena dollar lagi melambung banget, jadilah kita bener-bener press the budget. Jadi kita pun pergi ke destinasi-destinasi liburan yang gretongan. Tadinya kita mau ke USS juga, tapi akhirnya batal karena sebagian besar dari kita udah pernah kesana, bahkan ada yang sampe bosen. Jadi rasanya kurang worthed kalau kita ke USS, mehong cyiinn..

Hari pertama, setelah sampai di hostel, kita cmn drop koper2 dan setelah itu cusss jalan-jalan. Kita jalan-jalan menggunakan MRT. Dan agak heboh ya waktu beli EZ-Link nya (kartu terusan MRT), berasa anak TK beli tiket masuk Dufan, haha.. Destinasi pertama kita adalah ke Marina Bay, karena udah jam makan siang juga, kita makan di Marina Bay Sands, di food courtnya situ. Setelahnya kita foto-foto di lantai atasnya, yang hits banget ada tulisan CHANEL gede banget, haha. Duh rempong ya cin, ber-16 foto-foto heboh.

1380849042396
Satu gerbong di kereta penuh sama kita semua 😀
1380849051063
Day 1
The Shoppes Marina Bay Sands
“HC Jakarta was hereeee” 😀

1380849056089 1380849057891 1380849104974

1380849039483
Teteup yee tiap nunggu lampu merah mesti banget foto.. LOL

1380849030301

Udah agak lupa sih tentang perjalanan hari pertama, kita cuman keliling-keliling Singapore dan berakhir makan malem di Vivo City.

Di hari kedua, baru ini jalan-jalan yang menguras tenaga dan kantong. Hari ini kita kebagi jadi 2 rombongan, karena udah diskusi tentang tempat-tempat yang mau dituju, dan akhirnya dibagi 2 grup biar nggak rempong. Saya ikut rombongan yang mau belanja-belanja di Orchard, sedangkan yang lainnya mau brunch cantik dulu di daerah Clarke Quay. Dan setelahnya kita semua ketemu di Orchard untuk selanjutnya bareng lagi. Hari kedua ditutup dengan menonton pertunjukan ‘water fountain show’ di Marina Bay Sands. Kece yaaa shownya, walaupun beberapa kali liat, tetep aja amazed sm air-air menari itu, gratis pulaa 😀

20130907_111931
Signature style kalau ke Orchard, foto sambil makan one-dollar ice cream!

20130907_191723 IMG_20130910_154544

Hari ketiga, kita semua berangkat pagi-pagi untuk nikmatin hari terakhir disini, karena kebetulan flight pulang kita dapet yang sore, jadi masih ada beberapa jam untuk terakhir kali menikmati suasana Singapore. Disini kita terbagi lagi menjadi beberapa rombongan, ada yang ke Esplanade, ada yang ke Vivo City lagi, ada yang ke Bugis Street, dll. Dan kita balik lagi ke hostel untuk check-out di siang harinya dan langsung menuju bandara untuk pulang. :’)

Day 3
Esplanade Park.

20130908_094350

Yah, itulah sekelumit cerita tentang perjalanan liburan HC Jakarta. Sejenak melepas kepenatan rutinitas di Jakarta, 3 hari nggak liat kemacetan, 3 hari nggak liat asep dan motor berseliweran. Alhamdulillah sih jadi seger lagi matanya, dan jadinya membuat kita masih jet-lag setelah berhari-hari pulang ke Jakarta, haha..

Byeee! See you on another holiday!