Year End Getaway Trip – Cipanas dan Taman Bunga Nusantara, Puncak

Assalamualaikum!

Secara random, tiba-tiba saya kepengen banget ke Puncak hari Minggu tanggal 29 Desember kemarin. Mumpung saya dan suami udah sama-sama libur, jadi saya ingin memanfaatkan momen itu untuk rehat sejenak dari kehidupan perkotaan (apeuu).

Jadilah malem-malem saya mengusulkan ide itu. Alhamdulillah, orang tua saya memiliki vila di daerah Cipanas, jadi kami tidak kesulitan mencari tempat menginap, mengingat hari itu sudah menjelang tahun baruan, dimana pasti vila-vila sudah penuh.

Kami berangkat keesokan harinya, yaitu Senin tanggal 30 Desember. Kami memutuskan untuk naik motor saja, karena kalau naik mobil sudah terbayang macetnya jalanan menuju Puncak. Dan terbukti, selama kami naik ke arah Puncak, jalanan sudah padat merayap mulai dari Gadog. Walaupun naik motor juga banyak tantangannya, mulai dari bokong yang pegalnya bukan main, cuaca yang dingin dan berkabut dimana-mana, dan hujan selama perjalanan walau cuman rintik-rintik. Tapi jujur saya menikmati itu. Selama ini saya keseringan naik mobil kalau ke Puncak dan selalu lewat tol. Berbeda kalau naik motor, saya bisa lebih menikmati pemandangan selama ke Puncak dan berasa lebih romantis *blushing*

IMG_20131230_111840
Ready to go!
IMG_20131230_112807
Take a break at Cimory Mountain View Resto
IMG_20131230_135216
Kabut yang makin tebal selama perjalanan menuju Cipanas

Kami memutuskan untuk menginap 2 malam, jadi baru pulang tanggal 1 Januari-nya. Sekalian menikmati pemandangan Puncak di malam pergantian tahun 😀

Hari pertama sampai, kami hanya bersantai di vila, melepas capek setelah kurang lebih 4 jam di atas motor (karena mager juga sih mau kemana-mana). Di hari kedua, barulah kami pergi ke Taman Bunga Nusantara. Saya sudah sering sebelumnya mendengar keindahan Taman Bunga ini, dan melihat dari foto-foto teman  yang sudah kesana, saya semakin tertarik untuk mengunjungi taman ini. Padahal sebenarnya Dzul agak malas diajak ke taman bunga, karena menurut dia, apa serunya cuman keliling-keliling taman. Sebenernya sih dia malas karena pasti bakal jadi abang foto dadakan buat saya :p

Well, Taman Bunga Nusantara ini ternyata oke banget ya. Tamannya luas, bersih dan punya landsape yang nggak kalah sama taman-taman luar negeri. Saya nggak habis-habis berfoto di sekeliling taman ini. Tiket masuknya pun relatif terjangkau. Kemarin saya bayar cuman Rp 30.000,- per orang untuk bisa masuk. Katanya sih biasanya nggak segitu, mungkin karena lagi libur kali ya. Tapi alhamdulillah lho, kemarin walaupun lagi liburan dan banyak pengunjung, kita tetep nyaman berkeliling taman, karena luasnya taman ini yang emang luas banget.

Untuk berkeliling taman, ada sarana transportasi juga yang disediakan pihak pengelola taman. Ada Dotto Trains dan Garden Tram. Untuk bisa naik salah satu dari kedua transportasi tersebut, kita harus bayar Rp 40.000,- per orang (sudah termasuk tiket masuk). Atau bisa juga naik mobil Wira Wiri yang ada di dalam taman, tiketnya hanya sebesar Rp 5.000,- per orang. Tapi saya dan suami memutuskan untuk berjalan kaki saja. Lebih nikmat dan leluasa untuk foto-foto 😀

PhotoGrid_1388482021581
First view
PhotoGrid_1388483718095
The Flowers and The Trees
PhotoGrid_1388482253755
The Mascot
PhotoGrid_1388482332249
Hello, Peacock!
PhotoGrid_1388483500661
France Garden
PhotoGrid_1388483420696
France Garden 2
PhotoGrid_1388484017575
Top view from Menara Padang
PhotoGrid_1388483775607
My lovely man
PhotoGrid_1388483330315
Finally, it’s the two of us! 😀

Sebenernya masih banyak foto-fotonya, tapi kayaknya kalau dimasukin semuanya bakal ketauan narsisnya 😀 Di TBN, ada 6 macam taman; Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mediterania dan Taman Air. Ada juga rumah kaca dan alam imajinasi (arena bermain untuk anak). Semuanya bagus-bagus untuk dikelilingi dan difoto-foto (of course dong haha). Jadi kalau kesini, jangan lupa bawa kamera dan  memori cadangan yaaa, 😀

Udah ah, sekian dulu napak tilas perjalanan kemarin..

HAPPY  NEW YEAR, FOLKS

PhotoGrid_1388482580599

Advertisements

One comment

  1. nice info banget nih, kebetulan kami lagi merencanakan utk ke sana, bras bros ttg taman bunga nyasar dimari hehe.. thanks for the info 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s