Beauty Review : Mazaya Dermo Vit C Serum dan Dermo Eye Treatment Gel

Assalamualaikum wr wb!

IMG_9614Akhir-akhir saya lagi genit cem abege abege unyu 😀 Lagi suka beli-beli produk perawatan wajah. Biasanya sih saya nggak pernah rempong masalah perawatan wajah, cuman pake facial wash dan kadang ngelakuin facial di salon, itu jg klo inget 😀 Tapi sejak ada bekas jerawat yang nggak lenyap2 juga dr pipi, saya jadi lebih memperhatikan masalah perawatan wajah saya (iyalah, tiap ngaca itu bekas jerawat pasti jadi sorotan)

Kebetulan saya menemukan salah satu akun di Instagram yang menjual produk perawatan wajah sekaligus menyediakan jasa konsultasi wajah secara online, namanya @hedtutu / @hedtutushop. Testimonial dari produk-produknya sih lumayan oke, tapi saya belum nyoba beli karena saat ini saya masih punya persediaan produk perawatan wajah, jadi sayang aja kalo harus beli baru, hehe (baca : ngirit). Jadi saya baru nyoba jasa konsultasinya aja di Line. Kerennya, Hedtutu ini juga punya akun official di Line. Jadi kita bisa tau seluk-beluk tentang hedtutu, mulai dari sejarang berdiri, profil owner sampai ke penjelasan tiap produk yang dijual, lengkap pisan deh. Yang tertarik boleh langsung cek TKP nya aja sis 😀

Cara konsultasi onlinenya cukup simpel, kita cukup ikutin format konsul yang udah dijabarin di akun resmi Line nya hedututu, seperti kirim foto wajah kita secara close up tanpa filter tanpa edit2an dan kasih detail kondisi wajah kita, jabarin juga produk-produk kosmetik dan perawatan wajah yang pernah atau sedang kita pakai. Nanti dari situ baru di analisa sama beautician nya, permasalahan wajah kita apa dan treatment yang baik dan benar seperti apa.

Nah, ketika saya konsultasi, admin nya bilang wajah saya termasuk jenis kulit normal ke kering. Kemudian, karena kulit saya normal cenderung kering, mesti pakai produk-produk yang berbahan dasar alami dan non alkohol. Dan disaranin juga untuk pakai serum wajah untuk mencegah kerutan dini dan menghilangkan flek-flek hitam di wajah saya yang emang ada di sekitar pipi (saya pikir itu cuman bintik-bintik biasa hehe). Banyak sih produk yang disaranin untuk dipakai (ribet yaah jd cewek 😀 )

Nah dari hasil konsultasi itu, saya mulai deh sering ngaca-ngaca sendiri (sebelumnya jg sering sih hehe). Dan akhirnya memutuskan untuk menambah koleksi produk perawatan wajah, seperti cleansing milk, face toner dan make-up remover. Saya mulai beli hal-hal itu karena melihat perawatan wajah saya yang sebelumnya itu simpel banget, cmn sabun cuci muka. Dan setelah kepo-in IG nya hedtutu, cuman sabun muka itu ternyata ga cukup. Mesti pake cleansing milk, toner dll supaya wajah kita terjaga elastisitasnya. Dari hasil konsultasi sm hedtutu itu, saya dikasih tau bahwa facial wash cmn mengangkat kotoran-kotoran di permukaan wajah, sedangkan yang namanya kosmetik mesti diangkat pake removernya sendiri, ga cukup sama sabun muka aja, dan cleansing milk berfungsi untuk mengangkat minyak wajah dan kotoran yang berkumpul di pori-pori. Pantesan komedo saya banyak, selama ini kalau saya abis pakai make-up yang lumayan tebel, cuman bersihin pake tisu basah yang buat make-up itu. Duh, ketauan bgt ya males ribetnya 😀

Oke, jadi kepanjangan ceritanya.. Yang mau saya tulis disini sebenernya adalah saya baru aja beli 2 produk kecantikan yang mau saya review (sok2an ala alodita haha). Tapi kali ini, saya belum akan me-review produk-produk rangkaian pembersih wajah. Justru saya mau me-review beberapa produk yang belum pernah saya beli, which are serum wajah vit.c dan pelembap mata. Produk yang saya beli adalah keluarannya Mazaya. Kenapa Mazaya? Bukaaan, bukan karena dii endorse kok 😀 Karena kebetulan aja saya pas lagi di suatu bazaar yang ada booth Mazaya nya disitu, dan karena saya juga merasakan produk-produk Mazaya itu lebih ringan dibanding kosmetik yang lain.

IMG_9620 Untuk serum wajahnya, namanya “Dermo Vit. C Serum“. Sesuai dengan masalah wajah saya yang banyak flek hitam di sekitar pipi, saya memilih untuk membeli serum dengan kandungan vitamin C ini. Karena vitamin C kaya akan antioksidan untuk regenerasi sel-sel mati wajah, jadi bagus untuk mencerahkan kembali kulit yang terlihat kusam. Dan di serum ini juga mengandung Astaxanthin, yang diklaim dapat memberikan efek antioksidan lebih tinggi. Apalagi jenis kulit saya yang cenderung kering, vitamin C bagus untuk mencegah penuaan dini.

Dari segi ukuran, botol serum ini cukup mini, bisa dilihat di foto untuk ukurannya. Isi bersihnya 10 ml. Botolnya terbuat dari kaca, dan tersedia pipet plastik untuk memudahkan dalam mengeluarkan serumnya. Cairan di dalamnya agak kental dan berwarna orange. Pemakaiannya paling baik setelah memakai face toner dan setelah wajah dibersihkan sebelumnya. Cara pakai nya cukup simpel. Cukup diteteskan ke telapak tangan sebanyak 3-4 tetes lalu usapkan di 5 titik wajah (dahi, pipi, hidung dan dagu) dengan gerakan ke arah atas, bisa juga diaplikasikan sampai ke leher. Dipakainya di pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Efek yang saya rasakan setelah kira-kira 2 mingguan pakai, saya merasa bintik-bintik di wajah saya mulai menipis, walaupun memang belum hilang sepenuhnya, tapi mendingan lah dibanding sebelumnya yang keliatan banget. Untuk harganya juga terjangkau, yaitu Rp 57.000,- Bisa order online juga di www.mazaya.co.id

IMG_9622Produk kedua adalah “Dermo Eye Treatment“. Saya termasuk orang yang jarang memperhatikan perawatan di sekitar mata, jadinya di umur sekarang, udah keliatan banget tuh kerutan di ujung-ujung mata bagian luar. Dan berasa bgt kalau lagi pake eyeliner, suka berantakan gradakan gitu kalau ga ditarik kulit matanya 😦 syedih..

Makanya pas kemarin beli serum wajah tadi, sekalian beli produk perawatan mata ini berkat rekomendasian si mbak2 mazaya (duh, saya emang sasaran empuk banget buat iklan haha) . Harganya cukup murah juga, cuman Rp 32.000,- . Bentuk tempatnya tube panjang yang terbuat dari plastik, dengan isi bersih 15gr.

Cairannya berbentuk gel putih agak bening gitu. Untuk cara pakainya, oleskan sedikit saja ke kelopak mata dan daerah kantung mata lalu ratakan menggunakan jari kelingking dengan gerakan pijatan melingkar dari mata bagian dalam ke arah luar. Gerakan ini berguna untuk melawan kerutan di sekitar mata, tapi jangan terlalu napsu juga mijetnya, karena kulit area mata itu lebih sensitif. Penggunaan gel mata ini baik dilakukan pagi dan malam hari. Untuk hasilnya, memang belum terlalu terlihat di mata saya sih.. Kantung mata saya masih terlihat agak hitam, trs kerutan di ujung mata jg masih ada. Yahh, namanya juga baru mulai ngerawat, pasti nggak instan hasilnya hehe. Tapi yang berasa sih, kulit area mata emang jadi lebih lembab dan lebih halus aja di bagian kelopaknya. We’ll see the result later lah yaa 😀

Saya dari dulu sebenernya seneng beli-beli barang-barang kecantikan kayak gini, cuman sayangnya, saya cmn seneng beli aja, pakenya sekali kali, jadinya kadang suka expired duluan saking jarang dipake.. 😦  Jadi pesan saya, dalam merawat wajah, khususnya utk wanita, emang butuh extra effort dan konsistensi. Kenapa mesti extra effort dan konsisten? Karena dengan ritual yang panjang itu, pastinya kadang suka ada perasaan males untuk bersihin wajah step by step. Kadang saya suka gt sih, kalau lagi pulang malem, pengennya langsung tidur, jd males bersihin muka apalagi pake serum dan kawan-kawannya itu. But success doesn’t come over night, semuanya pasti berproses, so live the process and enjoy the result. Istilahnya, bersakit-sakit ke hulu, bersenang-senang ke tepian (ngaco oy! Salam super!)

Fisik memang bukan segalanya, tapi penting juga untuk tetap merawat wajah, setidaknya supaya tetep enak dipandang. Nggak lusuh gitu kesannya. Karena saya ngalamin sendiri masa-masa dimana saya males banget bahkan untuk sekedar cuci muka sehabis pergi-pergi, muka tuh berasa lebih kusam, tua, jadi sarang jerawat. Tapi begitu mulai rutinin lagi untuk bersihin muka, walopun prosesnya panjang, keliatan bedanya. Nggak usah di make-up, muka udah keliatan cling sendiri (iya-in aja plis).

Well, itu tadi sedikit sharing dan sekilas review tentang produk perawatan wajah yang saya gunakan. Semoga sih bermanfaat ya bagi yang baca 😀

See you in the next post!

Salam,

Dwina Arini

6 comments

  1. hai say, numpang ninggalin jejak… btw kita punya kesamaan hihihi

    sama2 males ngurusin muka, kirain mah saya doang satu2nya wanita kekinian yang bermodalkan sabun muka doang buat ngurusin muka. 😛

    Udah beli krim A, B, C mupeng doang, udahnya mah sampe kadaluarsa cuma kepake berapa kali. Apalagi make up bisa 3 tahunan ga habis2 😀 Eitss jadi curcol, sebenernya ke sini gara2 review produk mazaya. Lagi pengen beli kosmetik halal, murce tapi cetar gitu… Overall sampai tanggal hari ini rekomended ga say beli Mazaya?

    • Halo! Sori banget baru baca komen dari mu hehhe
      Sampe sekarang aku masih pakai serum vit. c nya, masih enak kok dan bikin kulit kenyal juga. Klo untuk kosmetiknya aku ga terlalu paham, karena jarang beli dari Mazaya, palingan beli yg skin care nya aja sih. Aku sih masih rekomen banget dua produk yg aku review ini 🙂

Leave a Reply

