Ramadhan Mubarok, Ramadhan Kareem ..

Assalamualaikum wr wb!

Alhamdulillah hari ini adalah hari ke-6 di bulan Ramadhan, nggak berasa ya udah mau seminggu puasa, walaupun saya baru ikutan puasa di hari kedua ramadhan kemarin sih, hehe.

Ramadhan tahun ini, saya dan suami bertekad banget untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan. Makanya, dari hari pertama udah dikurangin frekuensi pergi keluar, nonton TV bahkan pegang gadget, termasuk laptop. Berat sih memang, tapi sayang aja momen Ramadhan dilewatin sama hal-hal duniawi. Suami saya berkali kali ngingetin kalo saya udah pegang hp atau laptop, jangan kalah waktunya sama tilawah quran. Huhuw, saya harus menahan keinginan untuk streaming running man nih :’)

Yah, semoga sih kebiasaan ini bisa berlanjut di bulan-bulan berikutnya ya, ga cuman di Ramadhan aja.. Aamiinn!

Selain meningkatkan kualitas ibadah pribadi, saya dan teman-teman komite Hijabers Community mengadakan program berbagi surat dan hadist favorit. Program ini baru dimulai tahun lalu dan berlanjut di tahun ini. Isinya tentang sharing ayat Al-Quran dan Hadist favorit masing-masing komite. Tiap waktu sahur dan berbuka, ayat dan hadist favorit ini akan dishare melalui akun Instagram HC (@hijaberscommunityofficial). Tujuannya supaya menjadi reminder dan berbagi ilmu dengan teman-teman anggota.

IMG_7809

Semoga sih dengan berjalannya program sharing ini bisa menjadi ladang pahala bagi teman-teman komite dan juga anggota HC di seluruh Indonesia 😀

Kalo ngomongin Ramadhan, banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari persiapan fisik, persiapan mental dan ruhiyah, persiapan keuangan dan juga persiapan lebaran, hehehe. Apalagi wanita, (saya aja kali ya) dari awal-awal Ramadhan pasti udah kepikiran pgn pake baju macem apa ya di lebaran nanti.. (padahal lebaran masih bulan depan 😀 )

Di tahun ini, saya memang berkomitmen untuk ga terlalu banyak pergi keluar, pertama karena supaya bs tilawah dan ibadah lbh banyak dan khusyuk, alasan lainnya adalah supaya nggak gampang ‘laper mata’ haha. Saya tipe yang ‘compulsive buyer’, jadi suka nggak mikir kondisi kantong, asal main gesek aja kalo udah naksir sama sesuatu barang.. gawat sih emang kebiasaan ini. Tapi saya belum sampe tahap kronis sih, masih bisa di-rem lah..

Nah, untuk mengatasi permasalahan saya itu, saya jadinya lebih senang berbelanja online. Pertama, saya bisa tetep stay di rumah, jadi nggak ngabisin waktu di jalan juga. Kedua, saya bisa browsing banyak produk tanpa harus kehilangan banyak tenaga. Dan yang ketiga, saya bisa mikir lama dulu sebelum memutuskan untuk beli barang, beda dengan di toko, yang kayaknya mesti buru-buru beli sebelum diambil orang lain 😀 Jadi saya berterima kasih banget deh nih dengan adanya online shop dan e-commerce yang bertebaran diseluruh sudut dunia maya, mau belanja jadi enak dan mudah! (deuh cem iklan aja bahasa nya haha)

Oh iya ngomongin masalah baju lebaran, entah kenapa ya saya lagi doyan banget browsing baju-baju model kaftan. Padahal biasanya saya agak kurang suka sama kaftan, karena kalo saya yang pake, rasa-rasanya kok jadi turunannya Rama Aipama (bener ga sih tulisannya? haha) Eh tapi kemarin saya dapet seragam kaftan gt untuk acara lamaran kakak saya, dan cocok jatuhnya di saya, nggak kayak buntelan karung ternyata 😀 Jadilah dari kemarin browsing-browsing koleksi kaftan di ZALORA. Selain memang Zalora punya banyak tenant yang jual kaftan, brand nya Zalora sendiri (Zalia) juga ngeluarin kaftan edisi lebaran (mata berbinar). Bismillah deh sebelum browsing lagi, takut kalap hhaha..

Happy Fasting dear people *\(^^)/*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s