Eid Mubarak 1436 H from us!

Happy Belated Eid Al-Fitr everyone!

Walaupun agak telat bikin postingan lebaran ini, tapi better late than never yaa (justifikasi haha)

Alhamdulillah, ini adalah tahun ketiga saya dan suami menjalankan puasa Ramadhan bersama. Di awal Ramadhan kemarin, suami sudah mengingatkan untuk fokus pada ibadah dulu dan kurangi aktifitas lain yang kurang manfaat.

Dan emg kayaknya udh diatur jg sm Allah, jadinya jadwal bukber Ramadhan tahun ini memang nggak se-hectic tahun2 sebelumnya.. Kalau tahun2 lalu, tiap jumat sabtu minggu pasti ada aja undangan bukber disana sini.. Tahun ini tetep ada sih, tapi nggak semuanya dipaksa hadir.. Yang dikira memang kehadirannya dibutuhkan aja (tsaah cem pejabat aje)

Untuk di Idul Fitri tahun ini, saya jadikan momen untuk membuat sebuah janji perubahan kepada diri sendiri. Janji ini sebenernya hasil renungan pribadi selama Ramadhan kemarin sih, dan mungkin hasil cekokan sugesti positif dr Dzul jg yang ga henti2nya diingetin. Janji itu adalah:

“saya ingin hijrah berbusana lebih syari dan sederhana”

Entah kenapa, mungkin ini kali ya yg namanya hidayah, datang nggak disangka-sangka dan tiba-tiba aja.. Tapi saya teruuuus aja kepikiran tentang perubahan ini. Kalau sebelumnya, hijab saya memang diusahakan sudah menutup dada, tapi kalau kata Dzul msh blm sederhana karena masih lilat lilit sana sini, efeknya jadi terlihat kurang rapih, itu jg karena saya yang kurang suka mentulin hijab sih, jadinya suka berantakan.

Kemudian, di Idul Fitri kemarin, saya niatkan untuk coba mengenakan pakaian2 yang lbh sederhana dan hijab yang lebih panjang dari biasanya.

Sebelum saya memutuskan untuk akhirnya hijrah ini, saya selalu takut sm komentar orang2, takut dicibir, takut diketawain, takut dibilang lebay, dll. Yaa namanya jg bisikan syaithan yaa, selalu bikin hati maju mundur kalo mau ngedeket ke Allah.

Tapi kemarin di halal bihalal keluarga, alhamdulillah nggak ada tuh yang komentar macem-macem spt yg ditakutkan. Hehee.. Emang yaah kerjaan setan bisa aja deh ngegodanya.. Terlebih, komentar Dzul yang selalu muji dan mendukung. Kalau dipikir-pikir, memang segala sesuatu yg diridhoi tuh lbh enak ya ngejalaninnya.. Apalagi sih yg seorang istri cari kalau bukan ridho Allah dan suami.. Kalau suami ridho, in syaa Allah, Allah jg ridho.. :”)

Dan sejak kemarin, in syaa allah mau istiqomah berpakaian spt ini.. Semoga dimudahkan yaa.. 

Happy Eid!

   

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s