Seigo Dakgalbi – Korean Restaurant

Assalamualaikum!
Annyeong haseyo!😁😁
(Berhubung mau posting tentang Korea, jd sapaannya pakai bahasa Korea 😀 )

Kali ini saya mau review tentang restoran Korea yang baru kemarin saya kunjungi. Namanya Seigo Dakgalbi yang terletak di Mal Citra Gran, Cibubur.

Kenapa saya mengunjungi resto ini? Karena kebetulan ownernya adalah tetangga depan rumah saya, jadi si tante selalu bilang ke saya dan Dzul utk mampir ke resto mereka. Dan kebetulan saya juga lagi seneng kulineran Korea, hehe, klop deh jadinya. Jadilah hari Selasa kemarin kita melipir ke Citra Gran untuk makan dan sekalian nonton Star Wars (telat sih, tapi gpp lah ya)

Restoran ini ada di Lantai 1, sejajaran dengan beberapa restoran lainnya. Deket eskalator juga, jadi aksesnya enak dan mudah dicari.

Dari segi fisik, restoran ini cukup menonjol dibanding resto2 sebelahnya, karena visual muka dari resto ini yang memakai neon signage yang cukup “ngejreng”, jadi begitu saya turun dari eskalator langsung “ngeh” sama resto ini.

image
Tampak Depan Resto

Interior di dalamnya pun cukup cozy dan lucu. Namun karena keterbatasan ruangan, jumlah tempat duduk nggak begitu banyak. Cuman ada 2 tempat duduk yg berbentuk sofa besar, dan yang lainnya berbentuk kursi biasa. Tapi cukup nyaman kok tempatnya.

Awalnya, saya memilih duduk di area luar, namun karena dirasa kurang nyaman dan udah malem pula, jadinya pindah ke dalem dan menduduki di sofa besar.

image
View from our seat

Untuk kebersihan resto, saya nilai agak kurang. Karena di sofa yang saya duduki, ada bekas-bekas seperti tumpahan saus dan kuah yang keliatan bgt. Di lantainya pun masih ada sisa-sisa tisu dan remah makanan. Hal ini baru saya sadari pas mau pulang, makanya nggak ada bukti fotonya hehe.

Dari segi pelayanan, waitress nya cukup membantu dan informatif. Udah oke lah dari sisi product knowledge nya. Jeda waktu dari order sampai makanan tiba pun nggak lama. Kita nunggu sekitar 5 menit sampai pesenan berdatangan. Hanya pesanan saya yang agak lama diantar, karena begitu makanan Dzul udah abis setengah, punya saya baru datang. Tapi masih dalam batas wajar sih telatnya.

Dari segi taste, cukup lumayan. Rasa makanannya seperti sudah diadaptasi sama lidah orang indonesia, jd ada berasa pedes2nya gitu. Saya sendiri memesan cheese topokki dan odeng.

image
Cheese Topokki (agak kebanyakan ya kuahnya)
image
Odeng

Untuk topokkinya, saya merasa agak kurang banyak porsi dari si kue berasnya sendiri dan terlalu banyak kuah (ini gw yang rakus apa gmn ya😂). Tapi untuk taste oke lah.. si topokkinya sendiri, menurut saya, pas tingkat kekenyalannya, karena kan biasanya ada tuh topokki yang terlalu kenyal dan berasa lengket di lidah, jd bikin susah digigit.  Potongan si topokki ini juga jumbo-jumbo, walaupun jumlahnya dikit (teteuupp ngerasa kedikitan haha) .

Utk odeng jg oke. Kuahnya menenangkan kalbu gt rasanya (apa sih), dan odengnya sendiri.. Yaa layaknya odeng pada umumnya sih.. Hehe.

Kalau Dzul, karena dia nggak makan daging ataupun seafood, maka dia pesen ramyun hotplate dan khusus minta toppingnya yang sayur semua.

image
Ramyeon Hotplate

Tapi, jengjeeeng, begitu ramyun-nya dateng, ternyata masih ada dong daging cincangnya hahha. Yaudahlah, akhirnya saya kebagian tugas untuk menginspeksi dulu si daging2 cincang itu, drpd bapak husbandnya jd ilang selera makan :’)

Untuk minuman dan dessert, saya memesan Pat Bingsoo sebagai dessert dan minuman bernama Nun Top in Lemon, yaitu air lemon campur yoghurt dan ada buahnya segarnya juga. Minuman ini seger dan enak bgt! Rekomen bgt hehe..
Sedangkan Dzul memesan minuman campuran pokcoy, lemon dan apaaa gt.. Namanya Yache Juice. Rasanya lumayan, walaupun campuran sayuran dan buah gt, tp seger dan manis, ga berasa sayurnya. Dan kalau untuk Pat Bingsoonya, manisnya pas. Buah potongnya jg banyak. Oke lah untuk yang doyan es es manis gt.

image
Nun Top in Lemon
image
Pat Bingsoo
image
Yache Juice

Memesan sekian banyak menu, biaya yang kami habiskan juga cukup terjangkau. Totalnya hanya sekitar 180rb, dan karena kami dapat diskon sebesar 40% (alhamdulillah Ya Allah!!), jadi totalnya cuman sekitar 120rb an (wihii, jogetjoget)

image
Yeay! Diskonnnnn *brb joget joget

Jadi, buat temen-temen yang suka Korean food, atau yang lagi main ke Citra Gran, Cibubur.. Boleh loh mampir kesini, it is worth a visit kok. Makanannya lumayan, ambiencenya juga oke, harga bersahabat, tempatnya instagrammable dan pathable juga bagi yg doyan sharing di sosmed 😀

Thank you for reading, folks! See you on another post.

Assalamualaikum!
Xoxo,
Dwina Arini

Leave a Reply

